[The Wedding Journal] Desain Undangan dan Wedding Stationary by @yourweddingmate and Me

Floral design will never go wrong for wedding invitation. Of course, as long as you make it right.

Sejak awal saya sudah memutuskan ingin undangan yang sederhana, tapi manis dan elegan. I want my wedding invitation to be able to represent usSay no to undangan berlipat-lipat, berlembar-lembar, penuh tulisan, dan berpita-pita banyak. Yang saya mau adalah model single board full color dengan amplop, disertai sisipan peta yang juga full color. Untuk harga model seperti itu, harganya bervariasi dari Rp 6.000-12.000 sesuai dengan tempat dan bahan. Saya berhasil menemukan tempat cetak undangan yang saya mau senilai Rp 6.500/pc. Review tempat cetak undangan akan menyusul di postingan berikutnya. Review Serayu Printing Pasar Tebet

Banyak percetakan sudah menyediakan default template untuk undangan beserta desainnya sehingga kita hanya perlu memasukkan kontennya saja, atau dicustomize sedikit. Tapi saya idealis rempong, saya ingin desain sendiri, supaya tidak pasaran dan benar-benar sesuai yang saya mau. Tapi masalahnya adalaaah, saya tidak bisa melukis atau mendesain vector, saya cuma bisa sedikit utak atik photoshop, sekedar layouting dan editing gambar.

Akhirnya saya minta tolong adik kelas saya, Tika (kebetulan namanya sama), untuk membantu membuatkan ilustrasinya. Tika ini jago banget melukis water color (actually anything) dan dia kerja sama dengan pacarnya. Tika melukis, pacarnya yang mendesain & layout. So sweet ya? Selanjutnya mereka berdua come up dengan nama @yourweddingmate (Instagram).

Berikut ini referensi undangan yang saya gunakan sebagai panduan desain :

Dan outputnya, setelah sekian kali revisi (yang tidak terhitung banyaknya) jadilah ini :

Selanjutnya dengan menggunakan desain dasar yang Tika kasih, saya mendesain sendiri beberapa wedding stationery lainnya seperti : peta lokasi, kartu penukaran souvenir, thank you note, kartu photobooth, cue card MC, kartu VIP, kartu hikmah untuk di area catering, undangan pengajian, dan poster selamat datang. Here they are!

Map Salem 3

Senang sekali semuanya jadi setema 🙂

All

Semoga bermanfaat, plan every single details of your wedding with heart

Dwi Mustika Handayani

Advertisements

One thought on “[The Wedding Journal] Desain Undangan dan Wedding Stationary by @yourweddingmate and Me

  1. […] Oke, list undangan dan alamat sudah, konsep model dan desain undangan sudah, selanjutnya adalah survey percetakan undangan pernikahan. Untuk desain undangan kami, ada di postingan sebelumnya Desain Undangan & Wedding Stationary by @yourweddingmate and Me. […]

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s