[The Wedding Journal] Review Taman Music Entertainment

Walaupun keliatannya sepele, hiburan dalam resepsi pernikahan merupakan hal yang cukup penting bagi saya. Selain karena saya nggak mau jeda kosong nanti hanya akan terisi oleh dentang piring dan sendok, saya juga punya keinginan tersendiri untuk hiburan yang akan ditampilkan (eventhough I am not a huge fan of music and don’t even understand music). Musikalitas yang bagus (kedengarannya), juga self appeal dan performance yang santun menjadi syarat utama bagi kami. Sederhana kan?

 I want an elegant yet romantic wedding entrance, that’s the main reason I hired a wedding entertainment service. Selain itu, juga untuk menghadirkan suasana yang nyaman, cozy, dan akrab bagi keluarga dan para tamu. Untuk tujuan kedua sebenarnya ada cara yang lebih menghemat biaya yaitu dengan menggunakan CD Mix, tapi untuk tujuan yang pertama kayanya kurang greget ya?

Akhirnya kami mulai cari wedding entertainment. Saya sendiri sebenarnya tidak begitu menyukai musik yang ramai dan berdentum, lebih suka yang lembut dan santai. Saya juga dari dulu ingin ada baby grand piano di resepsi pernikahan saya. Piano – violin atau piano saxophone, sepertinya oke juga, yang penting piano hehe. Dan luckily Kakak saya punya sahabat musisi jago yang juga ngerti akustik gedung. Namanya Mas Edit. Dulu pas Kakak nikah di Bandung pun Mas Edit dan teman-temannya ini yang mengisi entertainmentnya. Bahkan menurut Kakak, Edit N Friends ini justru lebih bagus daripada Wijaya Music yang dihired mertua kakak karena beliau nggak percaya sama Edit N Friends. Dan sekarang Mas Edit sudah berdomisili di Tangsel. Tapi kalau dengan Mas Edit, berarti ada alat musik perkusinya, karena justru dia jagonya disitu. Mas Edit ini drummer by the way, instrumen lain juga bisa tapi.

Agak keluar dari keinginan awal sih, tapi karena harga teman, siapa yang nolak kan, hehe (oportunis banget ya). Akhirnya kami pun berminat untuk memakai jasa Edit N Friends.

Tapi ternyata beberapa bulan kemudian Mas Edit ini tidak menyanggupi untuk mengisi entertainment di resepsi pernikahan saya karena beliau sudah mulai bekerja di NET dan sangat sibuk. Huaaa langsung putar otak cari wedding entertainment lain. Dan yang terpenting dan utama adalah, on budget (Harus dong!).

Ada beberapa opsi setelah rencana menggunakan jasa Mas Edit batal.

Pertama, entrance manggunakan cucuk lampah dan entertainment bebas, CD mix juga boleh. Tapi kalau seperti ini saya harus menghire 2 MC : penyondro dan MC utama karena saya ngga mau menggunakan MC tradisional untuk keseluruhan acara. Cari MC utamanya juga PR lagi nanti hehe.

Kedua, tim nasyid.

Ketiga, jasa wedding entertainment mini chamber.

Akhirnya kami coba cari untuk opsi ketiga. Sepertinya akan lebih memudahkan karena biasanya jasa wedding entertainment juga punya relasi yang baik dengan MC – MC profesional. Kami mendapatkan rekomendasi untuk Taman Music Entertainment dari Miarosa dan Every Decoration. Menurut mereka, TME ini termasuk yang bagus tetapi harganya terjangkau. Baiklah, dicoba dulu.

1441810430-MI-taman-musik

Taman Music Entertainment

Kami pun mencoba survey ke TME saat Pameran Gebyar Pernikahan Indonesia di Balai Kartini. Disana saya bertemu dengan Mas Ricky. Mas Ricky kemudian menjelaskan paket-paket yang tersedia di TME. Mulai dari mini chamber, full band, sampai mini orchestra. Kami tertarik dengan paket mini chamber yang terdiri dari baby grand piano, bass, saxophone, drum/cajoon, dan 2 singer. Tetapi kami tidak mengambil singernya alias hanya instrument, sehingga harganya dikurangi dari harga paket awal. Selain itu yang bikin tempting adalah kalau kami deal saat pameran, kami akan mendapatkan bonus MC. Penawaran spesial saat pameran memang menggiurkan ya haha. Tapi saat itu kami baru saja deal dengan Every dan sepertinya terlalu tergesa kalau langsung deal dengan TME saat itu. Akhirnya kami simpan dulu info TME.

Setelah itu, saya kembali mencaripembanding TME, di antaranya adalah DEO dan PAO Entertainment. Tapi saya tidak menemukan yang lebih sreg lagi dibanding TME. Kalau ngga cocok sama kualitasnya, ya ngga cocok sama harganya. Ahaha klasik.

Akhirnya kami kembali dihubungi sama Mas Ricky menjelang akhir tahun 2015. Tapi ya.. kami ngga bisa mendapatkan penawaran seperti saat pameran lagi, walaupun kami masih dikenakan harga tahun 2015 (saat itu sudah ada harga baru untuk tahun 2016 yang akan diberlakukan di pameran selanjutnya). Saya pribadi memberi batas maksimal harga yang masih bisa kami terima, tapi sudah harus dengan MC, kalau nggak dapet ya ngga jadi aja hehehe. Awalnya nggak dapat segitu, tapi akhirnya pelan-pelan Mas Ricky ngasih potongan, potongan, dan potongan, sampai akhirnya meleset sedikit saja dari harga yang ditawarkan saat pameran. Waaah alhamdulillah rejeki anak sholeh 🙂

Setelah itu kami langsung pilih MC. Kami diperlihatkan video performance MC-MC yang bermitra dengan TME. Saat itu kami jatuh cinta dengan Iswandi Banna, karena beliau luwes, santun, fasih mengucapkan doa-doa pernikahan, dan fluent dalam berbahasa Inggris, apalagi beliau bisa menyampaikan quote2 romantis sepanjang acara pernikahan. Later I found out that beliau aktif di beberapa kegiatan keagamaan dan pernah memperoleh penghargaan sebagai The Most Chosen MC versi BRP Ballroom. Akhirnya kami pesan Iswandi Banna sebagai MC pada resepsi pernikahan kami. Unfortunately (cobaan orang mau nikah) he couldn’t make it in last minute. Mas Ricky mengabarkan bahwa Mas Iswandi Banna tidak bisa menjadi MC pada pernikahan kami, karena beliau melanjutkan studi ke Jepang. Confused ? Yes. Tapi mendekati hari H, saya sudah mempersiapkan mental dengan kemungkinan apapun yang terjadi (dan ternyata mendekati Hari H memang banyak kejutannya). No matter how well you plan it, if God’s will it to happen, it will happen.  Jadi saya cuma bisa berfokus pada solusi. Mas Ricky minta maaf banget dan saya cuma bisa bilang “Iya ngga papa mas, saya minta tolong diusahakan dulu Mas Banna nya, tapi kalau ngga bisa, minta tolong dicarikan pengganti yang juga baik performancenya“. Dan alhamdulillah akhirnya TME pun berhasil mencari MC pengganti yakni Faisal.

Alhamdulillah Mas Ricky pun sangat ramah dan membantu apa yang kami mau, terutama untuk perihal grand entrance. Grand entrance kami diawali dengan pemutaran rekaman prosa buatan saya sendiri, sambil diiringi instrumental piano. Kemudian langsung dilanjutkan dengan lagu From This Moment On by Shania Twain pada saat langkah pertama kami dari pergola pengantin, dengan diescort oleh saxophonist menuju pelaminan. ❤

Dan berikut ini adalah list lagu pada resepsi pernikahan kami, thank you to Cici Jenny who helped me with the list 🙂

  1. A moment like this (Kelly Clarkson)
  2. A whole new world (Peabo Brysons & Regina Belle OST Aladdin)
  3. All of me (John Legend)
  4. Another you (Brian McKnight)
  5. Because of you (Keith Martin)
  6. Because you loved me (Celine Dion)
  7. Beautiful in white (Westlife)
  8. Can you feel the love tonight (Elton John)
  9. Dia (Maliq D’Essential)
  10. Endless love (Lionel & Diana Ross)
  11. Eternal flame (The Bangles)
  12. Forever in Love (INSTRUMENTAL)
  13. From this moment on (Shania Twain)
  14. How deep is your love (Bee Gees)
  15. I remember (MOCCA)
  16. If I aint got you (Alicia Keys)
  17. Just the way you are (Bruno Mars)
  18. L.O.V.E
  19. Love on top (Beyonce)
  20. Lucky (Bruno Mars)
  21. Marry you (Bruno Mars)
  22. Marry your daughter (Brian McKnight)
  23. Mine (Petra Sihombing)
  24. Mirror (Justin Timberlake)
  25. Nothing’s gonna change my love for you
  26. Pilihanku (Maliq D’Essential)
  27. River Flows (INSTRUMENTAL)
  28. The best thing (MOCCA)
  29. This I promise you
  30. Thinking out loud (Ed Sheeran)
  31. You’ll be in my heart (Phil Collins)
  32. The sweetest life (Robin Thicke)
  33. Two is better than one (Tyler ward ft Krista Nicole)

Untuk yang masih bingung menentukan playlist lagu pernikahan, berikut ini adalah SONGLIST yang diberikan oleh Taman Music Entertainment, siapa tau bisa jadi referensi lagu wedding hehe : SONG LIST TAMAN MUSIC 2015

Taman Music Entertainment
http://www.tamanmusic.com/
CP Marketing : Ricky (rickytamanmusic@yahoo.co.id ; 081311099994)

Semoga bermanfaat, plan every single details of your wedding with heart

Dwi Mustika Handayani

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s