[The Wedding Journal] Survey Review : Arry Utama Catering

Setelah beberapa minggu berkutat dengan laptop dan keyboard, browsing sana – sini, saya sempat mengontak beberapa vendor catering di Jakarta dan mendapatkan penawaran, di antaranya adalah : Alfabet, Akasya, Chikal Primarasa, Diamond, Dwi Tunggal Citra, Eva, Kiki, Lia Putri, Nendia, Permata, Puspita Sawargi, dan Yvonne Catering.

Sebenarnya dari awal saya tertarik sama Alfabet dan DTC, tapi kami masih mencoba mencari makanan yang cukup enak namun dengan harga yang lebih murah. Test food pertama kita adalah Arry Utama Catering di Gedung Patra Wanita Simprug.

Awalnya saya mendapatkan informasi catering ini karena teman ibu pernah mengadakan resepsi pernikahan di PTIK menggunakan jasa Arry Utama Catering. Walaupun saat itu saya nggak ikut kondangan, ibu membawa pulang brosurnya. Arry Catering menyediakan all in package mulai dari catering, dekorasi, rias, fotografi, MC dan cucuk lampah, serta organ tunggal untuk hiburan. Saya tidak membahas item lain selain performance cateringnya, karena di awal kami juga belum punya daftar rekanan foto, sanggar, dan lain-lainnya. Untuk harganya, penawaran yang diberikan Arry Catering relatif murah, yakni sekitar 100-110jt all in package untuk 1000 tamu, dengan harga per pax buffet adalah Rp 65.000. Kalau untuk cateringnya saja sekitar 65-70jt dengan 650 porsi buffet, 1600 porsi stall yang terbagi menjadi 7 stall (sekitar 200 – 250 porsi per stall).

Bagi kami, distribusi makanan seperti ini kurang baik, terlalu sedikit porsi di masing-masing stall, rencananya apabila kami jadi menggunakan vendor ini, kami akan customize stallnya menjadi 300-400 porsi per stall. Apalagi tamunya 1000 masa total porsi stallnya cuma 1600, padahal kami mah kalo kondangan biasa makan sampai 3 jenis menu stall, biasanya gitu ngga sih? Hehehe. Tapi itu belakangan aja deh, yang penting test food dulu.

Kemudian kita diundang test food oleh Bu Tuti. Mekanisme test foodnya adalah kita ikut ngeblend dengan tamu dan mencoba makanan yang disajikan. Hmmm, kepikiran juga sih jangan – jangan nanti pas pernikahan kami ada juga yang datang dari undangan pihak catering untuk melakukan test food.

Sumber gambar : here

Langsung aja berikut ini review makanan Arry Utama Catering:

  • Zuppa soup : lumayan enak
  • Siomay : tekstur siomaynya lembek. Kentangnya menggunakan kentang kecil dan rasanya sedikit pahit. Ada parenya juga. Telur dan servingnya agak berantakan. Padahal siomay harusnya pasti enak ya 🙂
  • Selat solo : cukup enak tapi menurut lidahku terlalu asin.
  • Korean BBQ : biasa aja standa
  • Aneka puding : seharusnya puding itu standar ya. Pudingnya memang standar tapi ada yang lebih mirip jelly ketimbang puding. Vlanya berwarna kuning dan encer, sementara kami lebih suka vla putih yang kental 🙂
  • Aneka pasta : sayang banget di gedung patra wanita ini aneka pastanya malah diletakkan di luar hall, padahal kan ini termasuk menu favorit. Menurut saya yang pecinta pasta, pastanya kurang creamy.
  • Jajanan pasar, bubur sumsum, ketan item, dan surabi : lumayaaan
  • Jus dan minuman : OK
  • Nasi kebuli : rempahnya berasa banget dan di mulut aku cukup pedas hehe. Tapi ini sih kayanya karena akunya aja ga begitu suka pedas.
  • Dendeng baladonya : kering, tapi sambalnya enak (loh katanya ga suka pedas?)
  • Paru balado : standar paru, lumayan enak
  • Ikan asam manis : terlalu asam kalo kata calon suami dan calon kakak ipar
  • Ayam bumbu kecap : lumayan

Pas makan buffetnya, saya cuma nyicipin dari piringnya si mas. Dia yang biasanya cuma tau makanan enak dan enak banget, kali ini nggak dihabiskan, dan bukan karena kenyang katanya hehe. Sempat kepikiran ini yang punya hajat yang tidak pandai memilih menu atau kenapa hehe.

Overall, satu yang saya suka dari Arry Utama Catering ini adalah cara kerjanya yang sigap dan cekatan, cepat meloading makanan, bersih, sebentar-sebentar ngelap meja dan memastikan kebersihannya. Seragamnya juga bagus hitam lengan panjang gitu. Pegawai yang diturunkan untuk acara pernikahan biasanya 30 orang.

Kami juga sudah meminta supaya sebagian makanan TF dikemas untuk dicicipi orang di rumah (2 porsi). Sayangnya, ini diambil dari makanan sisa, bukan memang disiapkan khusus untuk calon customer yang sedang test food. Packagingnya menggunakan plastik box dan di dalamnya menggunakan  plastik makanan.

Karena saya dan calon suami merasa kurang cocok dengan makanannya, kita sepakat untuk tidak memakai jasa vendor ini. Bagi yang ingin mendapat pricelist lengkap yang saya terima waktu itu, please feel free to contact me or drop your comment below 🙂

Arry Utama Catering
arrycatering@gmail.com
Bu Tuti (081381324004) / Ibu Pini (08129621350)

Semoga bermanfaat 🙂

Regards,
Dwi Mustika Handayani

6 thoughts on “[The Wedding Journal] Survey Review : Arry Utama Catering

  1. halo kak dwi.
    boleh minta pricelist yang kak dwi dapat dari arry catering?
    sebelumnya terima kasih kaaak

    Like

  2. sudah ya, semoga bermanfaat 🙂

    Like

  3. boleh minta pricelist lengkapnya ka?
    kirimkan ke email astutijvita@gmail.com yaa
    terima kasih banyak

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s